Rabu, 28 Maret 2012

Layar iPhone 5 akan tetap 3.5 inci atau 4.6 inci?

Sebenarnya berapa sih ukuran layar iPhone 5? Pertanyaan semacam ini seringkali muncul di benak para pecinta gadget keluaran Apple. Setelah diinformasikan bahwa iiPhone terbaru bakal memiliki layar 4.6 inci, nyatanya "New iPhone" atau iPhone 5 disebut akan tetap memakai layar 3,5 inci. Apple sepertinya masih memegang prinsip layar smartphone ideal adalah 3,5 inci. Karena, ukuran layar yang tidak terlalu besar itu mempermudah navigasi bisa dilakukan dengan satu tangan.



gambar iphone 5 terbaru, konsep handphone layar sentuh tercanggih, desain iphone 5 2012, apple iphone generasi baru



Selama ini, perangkat Android memang memiliki ukuran bentang layar lebih lebar. Salah satunya Samsung Galaxy S II yang memiliki layar 4,3 inci.



iMore juga mengabarkan kalau Apple akan tetap memakai ukuran layar mini, yaitu 3,5 inci untuk iPhone 5, sama dengan layar iPhone sebelumnya. Memang layar "mini" pada iPhone tersebut dinilai kurang memuaskan karena vendor ponsel Android justru membuat ponsel dengan layar lebih lebar. Dengan layar lebih besar, khususnya pada perangkat Android dan Windows Phone, memungkinkan untuk browsing website atau menonton video di ponsel menjadi lebih nyaman.



Namun seperti biasa, Apple akan membiarkan rumor yang beredar di pasar dan tidak akan mengomentari sebelum acara peluncuran produk secara resmi. Di sisi lain, "New iPhone" ini bakal dilengkapi dengan koneksi Long Term Evolution (LTE) atau 4G. Koneksi ini sebelumnya sudah diberikan pada iPad baru. Diperkirakan, Apple akan mulai memproduksi iPhone terbaru ini pada kuartal II-2012 dan akan diluncurkan pada Oktober 2012.

via kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar