Kamis, 07 November 2013

Gambar Memodiifikasi Mobil FJ Cruiser

Toyota menepati janjinya kalau FJ Cruiser dipasarkan untuk satu generasi saja. Setelah delapan tahun dengan perubahan kecil, SUV "full size" mulai tahun depan mengucapkan "sayonara!"
Sebagai perpisahan, Toyota menyiapkan edisi khusus yang dipasarkan pada 2014 mengganti oleh TRD peredam kejutnya dengan Bilstein. Dengan ini, stabilitas makin oke di off-road dan aspal.
Sentuhan eksklusif lain, ditambahkan pelindung dek bawah (skid plate) depan dari aluminium. Pelek dipasok TRD 16 inci, dibalut ban Goodrich AT/ KO. Juga ada pelindung dan dudukan untuk menaruh barang di atap (roof rack). Toyota hanya memproduksi 2.500 unit edisi spesial.
Toyota juga membuat FJ Cruiser "Trail Teams Ultimate Edition 2014", sistem AWD (4x4)-nya dilengkapi dengandi pengatur traksi elektronik (traction control).
Transmisi otomatis juga dilengkapii  "Crawl Control" yang berfungsi menjaga kendaraan tetap bergerak pada saat menanjak atau berada di jalan rusak.
Untuk varian ini, Toyota  memasarkannya pada Februari 2014. Sementara harganya, diumumkan menjelang peluncuran.
Penjualan
FJ Cruiser diproduksi dengan platform  4Runner dengan jarak sumbu roda dan bodi lebih pendek. Diposisikan sebagai penerus FJ40 yang legendaris di era 1960-an. Di Indonesia, FJ Cruiser baru dipasarkan sejak 2010, dengan metode "placement order", berdasarkan pesanan.
Sejak diluncurkan, FJ Cruiser telah terjual 50.000 unit pada dua tahun pertamanya. Namun  resesi ekonomi merngerem laju penjualannya. Toyota juga tidakmemberikan insentif atau diskon. Akibatnya, penjualan turun menjadi 10.000 unit-15.000 unit per tahun sejak 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar